Pages

Thursday 18 March 2010

Cukur Rambut-Rambut yang Membandel

Mencukur rambut di kaki menjadi populer di kalangan wanita sejak zaman Perang Dunia II, ketika terjadi kekurangan persediaan stocking nylon  dan membuat wanita yang ingin kakinya terlihat mulus, harus mencukur rambut di kakinya. Hingga kini, mencukur adalah metode tercepat, termudah, dan paling nyaman dalam menghilangkan rambut yang tak diinginkan pada tubuh. Sayangnya, mencukur hanya akan mengusir rambut paling lama 2-3 hari, kemudian akan tumbuh kembali dan dalam keadaan yang agak tajam.

Supaya upaya mencukur rambut pada tubuh Anda lebih sukses, cobalah membasahi area kulit yang akan dicukur terlebih dulu dengan air, tunggu beberapa saat hingga kelembapan meresap dan rambut menjadi lebih jinak. Lalu oleskan krim cukur, atau shower gel, atau kondisioner rambut jika memang sedang urgent. Jangan pernah mencukur rambut pada tubuh dalam keadaan kulit kering, karena bisa menyebabkan iritasi.
Rambut pada kaki tumbuh searah ke arah bawah, maka mulailah mencukur ke arah yang berlawanan, berarti dari bawah ke arah atas dimulai dari mata kaki. Sementara untuk rambut di ketiak tumbuh ke arah yang berlainan, cukurlah dengan arah ke atas, ke bawah, lalu menyamping, jangan lupa untuk membersihkan mata pisau cukur setiap sehabis satu gerakan agar memaksimalkan hasilnya. Sementara untuk rambut pada garis bikini (bikini line), Anda harus lebih berhati-hati. Agar mencegah iritasi, arahkan mata pisau ke arah tumbuhnya rambut, jangan berlawanan arah.
Untuk menghindari iritasi, jangan mencukur:
- Sebelum berenang ke air yang mengandung klorin atau sebelum pemijatan, scrubbing, atau perawatan scrubbing lainnya.
- Kulit yang baru saja terbakar matahari.
- Kulit kering, karena berisiko melukai kulit.
- Sebelum berolahraga dengan sepeda atau mendaki, karena kegiatan tersebut berpotensi melukai kulit Anda.
- Jangan pula mengoleskan produk AHA atau tabir surya segera setelah bercukur.
- Jangan pula berbagi atau saling meminjam pisau cukur dengan siapapun, termasuk pria. Rambut pria lebih kasar ketmbang wanita, sehingga mata pisaunya cenderung lebih mudah tumpul, dan berpotensi melukai Anda.
sumber : kompas
Share/Save/Bookmark

0 komentar: